berita | 22 Jul 2022

BBM yang Cocok dengan Sigra Dengan Efisiensi Maksimal

Jakarta, 22 Juli 2022


Daihatsu adalah salah satu produsen mobil ternama yang sudah mengeluarkan banyak produk mobil, salah satunya adalah Daihatsu Sigra. Daihatsu Sigra adalah salah satu jenis mobil yang tengah menarik minat para penggemar MPV LCGC di Indonesia. Salah satu keunggulan dari mobil bernama Sigra ini adalah irit bahan bakar. Selain irit, cukup mudah mencari bahan bakar yang cocok untuk Sigra.

Berikut kami rangkum ulasan lengkap terkait mobil Daihatsu Sigra yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya

Daihatsu adalah salah satu produsen mobil ternama yang sudah mengeluarkan banyak produk mobil, salah satunya adalah Daihatsu Sigra. Daihatsu Sigra adalah salah satu jenis mobil yang tengah menarik minat para penggemar MPV LCGC di Indonesia. Salah satu keunggulan dari mobil bernama Sigra ini adalah irit bahan bakar. Selain irit, cukup mudah mencari bahan bakar yang cocok untuk Sigra.


Jenis Bahan Bakar yang Cocok untuk Sigra

Salah satu hal utama yang berhasil menarik perhatian masyarakat terhadap Daihatsu Sigra adalah penggunaan bahan bakarnya yang terbilang irit dan efisien. Hal ini dikarenakan penggunaan mesin berkapasitas kecil yakni 1 dan 1,2 liter saja. Tidak hanya terbatas pada masalah kapasitas saja, Sigra memiliki teknologi VVT-1 yang dapat membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Kompresi mobil dan bahan bakar pun dapat meningkat sampai 11.5:1.

Sebagai saran, jangan menggunakan bahan bakar dengan oktan 88 pada Daihatsu Sigra ini. Hal ini karena mobil ini sudah menggunakan teknologi yang dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Berikut bahan bakar yang lebih cocok untuk digunakan pada Sigra.

1. Pertamax

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa Daihatsu Sigra memiliki kompresi bahan bakar hingga 11.5:1. Hal ini membuat mobil besutan Daihatsu ini perlu mendapatkan asupan bahan bakar yang ‘spesial’ dan tidak bisa sembarangan. Daihatsu Sigra tidak diperkenankan untuk diberi makan bahan bakar dengan oktan 88. Bukan tanpa alasan, bahan bakar beroktan rendah justru dapat merusak performa mesin Daihatsu Sigra.

Pertamax adalah salah satu jenis bahan bakar dengan oktan minimal 92. Angka oktan yang tinggi dapat membuat proses pembakaran pada mesin menjadi lebih sempurna dan tentunya tidak akan meninggalkan banyak residu. Pertamax sangat direkomendasikan untuk mobil jenis LCGC seperti Daihatsu Sigra. Tidak hanya pembakaran sempurna, Pertamax memiliki kelebihan lain berupa PERTATEC atau Pertamina Technology. PERTATEC adalah formula zat adiktif yang mampu membersihkan endapan kotoran pada mesin, menjaga mesin dari karat, dan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien.

2. Shell Super

Shell super memiliki kemiripan dengan bahan bakar pertamax. Salah satu jenis bahan bakar keluaran PT Shell ini memiliki RON 92 yang cocok digunakan pada kendaraan kompresi 11.5:1 seperti Daihatsu Sigra. Shell Super hadir dengan teknologi DYNAFLEX yang dapat membersihkan serta melindungi mesin Anda dari residu sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Bahan bakar satu ini memiliki efisiensi tinggi yang dirancang agar mesin dapat berjalan dengan lebih baik meski digunakan untuk perjalanan jauh sekalipun. Sejak Anda mulai menyalakan mesin tersebut, Shell Super sudah melindungi mesin Anda. Keberadaan teknologi DYNAFLEX akan membantu mengurangi gesekan pada mesin baik saat Anda sedang berada dalam keramaian lalu lintas maupun sedang terjebak macet.

3. BP 92

BP atau British Protelium adalah salah perusahaan minyak dunia yang berasal dari Inggris dan dikembangkan oleh PT Castrol guna menambah jenis produk andalannya yakni bahan bakar minyak berkualitas. Di Indonesia sendiri, ada empat produk milik British Protelium yang dijual di pasaran yakni BP 90, BP 92, BP 95,  dan BP Diesel.

Untuk Daihatsu Sigra, Anda bisa memilih versi BP 92 yang cocok dengan kompresinya yakni 11.5:1. Dibandingkan kedua bahan bakar diatas, BP 92 dikenal memiliki tarikan yang lebih enteng. Hal ini dapat membuat usia mesin menjadi lebih lama dan awet. Penggunaan bahan bakar pun menjadi lebih irit.

Penutup

Demikianlah daftar bahan bakar yang cocok untuk Sigra yang mampu membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat. Agar lebih paham perihal Daihatsu Sigra dan seputarnya, Anda bisa melihat ulasan lengkapnya pada website Daihatsu.

Dan jangan lupa untuk selalu mengkonsultasikan masalah kendaraan mobil Daihatsu Sigra Anda pada pihak kami ya. Karena Daihatsu selalu melayani konsultasi masalah mobil dengan ramah dan optimal. Terimakasih telah menjadi keluarga kami!

#astridodaihatsu #daihatsusigra

DAIHATSU PROMO

DAFTAR CABANG

CIKARANG
Astrido Daihatsu Cikarang

Komplek Cikarang Square Jl. Boulevard Cikarang Square No. 1, Pasirsari, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17530

JAKARTA BARAT
Astrido Daihatsu Daan Mogot

Jalan Daan Mogot Raya No. 234 RT. 13 / RW. 3, Wijaya Kusuma, Grogol petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460

Astrido Daihatsu Kebun Jeruk

Jl. Raya Pejuangan No. 22 Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, DKI Jakarta 11530

Astrido Daihatsu Kunir

Jalan Kunir No. 23 A, Taman Sari, Pinangsia, RT.7/RW.7, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Astrido Daihatsu Kamal

Jl. Lingkar Luar Barat No.1 Cengkareng, Jakarta Barat, Jakarta, DKI Jakarta 11730

JAKARTA TIMUR
Astrido Daihatsu Otista

Jl. Otista Raya No. 1 A Jakarta Timur, Jakarta, DKI Jakarta 13330

TANGERANG
Astrido Daihatsu Serpong

Jl. Raya Serpong Sutera Niaga IV No.1 Pakulonan, Serpong,Tangerang Selatan, Tangerang, Banten 15325

BANTEN
Astrido Daihatsu Cilegon

Jl.Lingkar Selatan No.88 Kp.Cigodag RT.004 RW.001 ,Harjatani Kramatwatu Kab, Cilegon

Whatsapp